Bagikan:

JAKARTA - Ketua BPOKK Partai Demokrat,Herman Khaeron optimistis Bobby Nasution bisa menenangkan pertarungan Pilgub Sumatera Utara 2024 sekalipun melawan politikus PDIP, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Diketahui, mantan gubernur DKI Jakarta itu tengah dilirik partai banteng untuk maju di Pilgub Sumut. 

"Dalam kontestasi kalau tidak optimis menang ya jangan berkontestasi. Kami optimis Bobby nanti akan menangkan pertarungan," ujar Herman, Rabu, 29 Mei. 

Herman menilai Bobby punya keunggulan untuk memimpin Sumut. Apalagi, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dianggap berhasil membangun Kota Medan. 

"Pertama kan ada pengalaman menang di Pilkada Medan, artinya beliau bisa menjadi Wali Kota Medan. Kemudian selama jadi Wali Kota Medan juga kan bagus, cara memimpinnya juga disukai, anak muda bahkan bergairah di sana, senang sekali sekarang dengan situasi pembangunan di Kota Medan," jelas Herman. 

"Saya kira ini kan bisa dikembangkan. Artinya kalau Medan adalah sebagai Center of Gravitynya Sumatera Utara, kan bisa dikembangkan ke wilayah-wilayah lainnya. Bobby kan asli orang Sumatera Utara, jelas Nasution," tambahnya. 

 

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menyatakan siap maju Pilkada Sumatera Utara, apabila ditugaskan oleh DPP PDIP. Hal itu disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon. 

"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, Pak kalau anda diterjunkan di Sumut siap enggak bang, siap enggak Pak Ahok?," kata Rapidin saat Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Sabtu, 25 Mei. 

"Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap. Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP kemanapun kalau diperintah partai kita harus siap," kata Rapidin, menceritakan jawaban Ahok.

Rapidin pun menyebut nama Ahok sudah digodok DPD untuk Maju Pilgub Sumatera Utara.

"Perkembangan dinamika politik yang ada di Sumatera Utara akan kita kaji dan akan tetap kita pelajari secara bersama dan kita sudah siap untuk memetakan itu dibantu dengan DPP partai," katanya.