Bagikan:

MEDAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan dukungan kepada Bobby Nasution dan Surya sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur (bacagub-bacawagub) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Sebelum PKS, Bobby-Surga sudah didukung Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saat ditemui sejumlah awak media, Bobby Nasution membenarkan PKS memberikan surat rekomendasi dukungan kepada dirinya. Dia mengaku sebelumnya telah berkomunikasi dengan PKS dan hasilnya memiliki pandangan yang sama dalam membangun Sumut yang lebih baik ke depannya.

"Memang kita komunikasi dengan PKS, kemudian kita sampaikan pandangan kita terkait Sumut dan alhamdulillah pandangan kami, saya membangun Sumut ini sejalan juga dengan pandangan PKS untuk membangun Sumut lebih baik lagi," kata Bobby, Senin 5 Agustus.

Dengan bertambahnya PKS, membuat Bobby-Surya memiliki peluang besar memenangi Pilgub Sumut 2024.

Hingga saat ini, belum ada pasangan bakal calon gubernur dan bakal wakil calon gubernur (bacagub-bacawagub) lainnya pada Pilgub Sumut yang melawan Bobby Nasution.

Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kini masih menunggu keputusan dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusung dirinya.