Bagikan:

JAKARTA - Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat tengah membahas nama Wali Kota Medan, Bobby Nasution sebagai salah satu kandidat calon gubernur di Pilgub Sumatera Utara 2024.

Dalam waktu dekat, Demokrat akan memberi surat tugas kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.  

"(Bobby) Dibahas di Majelis Tinggi Partai. Saya kira dalam waktu yang tidak terlalu lama ke depan, kita tunggu saja," ujar Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani, kepada wartawan, Jumat, 21 Juni. 

Kendati demikian, Demokrat belum memberi surat keputusan (SK) dukungan kepada Bobby lantaran masih menunggu sosok calon wakil gubernur yang akan mendampingi maju di Pilgub Sumut. Demokrat, kata Kamhar, baru akan mengeluarkan surat tugas kepada Bobby sebagai cagub.

"Kemungkinannya masih Surat Tugas dulu karena belum berpasangan, kita tunggu saja," ucap Kamhar. 

Diketahui, Partai Golkar sebelumnya resmi mendukung Bobby Nasution maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilgub Sumut.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam pertemuan silaturahmi Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajeksah bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution di kediamannya di Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu, 19 Juni.

Bobby menyampaikan Musa Rajeksah yang akrab disapa Ijeck masuk dalam kandidat sebagai cawagub untuk mendampingi di Pilkada Sumut 2024. 

"Alhamdulilah ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Partai Golkar atas support, meminta dukungan kepada Partai Golkar untuk bisa saya maju gubernur Sumatera Utara," ujar Bobby usai pertemuan. 

"Dan alhamdulilah sore ini, tadi diberikan surat tugas dari bapak ketua umum, dan tadi disampaikan akan diberikan surat rekomendasi apabila sudah ada calon wakil gubernurnya," sambungnya.