Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan atau rekomendasi untuk 10 pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Salah satunya untuk Pilgub Sumatera Utara yang mengusung pasangan Bobby Nasution-Surya. 

Kendati demikian, Partai Golkar belum menyerahkan surat rekomendasi tersebut secara langsung kepada cagub dan cawagub yang ditetapkan.  

Cagub Sumatera Utara, Bobby Nasution mengatakan, surat keputusan (SK) dukungan dari Partai Golkar akan diserahkan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto besok sore di markas partai beringin. 

"Alhamdulillah tadi sudah diserahkan, nanti sampaikan untuk penyerahan rekomendasi. Tadi sudah dikonfirmasi untuk penyerahan rekomendasi namun waktunya besok, sore hari juga akan diserahkan oleh Pak Ketua Umum Airlangga," ujar Bobby di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis, 18 Juli. 

Bobby lantas mengungkapkan kehadirannya di kantor Golkar hanya sekedar kunjungan untuk mendapat informasi terkait penyerahan SK. 

"Ini kisi-kisi," ungkapnya. 

Soal wakil, Bobby bersedia dipasangkan dengan Surya, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Asahan.

"Tadi sudah disampaikan adalah rekomendasinya saya adalah Pak Surya wakil gubernur Sumatera Utara," katanya. 

Bobby mengatakan, Partai Gerindra juga sudah mendiskusikan dan mengkonfirmasi perihal Surya sebagai cawagub. Bahkan, kata dia, duet Bobby-Surya juga sudah di-sounding ke partai politik lain. 

"Partai lain juga sudah kami komunikasikan," kata menantu Presiden Jokowi itu. 

Saat ditanya soal PDIP, Bobby mengatakan bekas partainya itu bisa mengusung Paslon sendiri diri Pilgub Sumut. Sehingga dipastikan dirinya tak akan melawan kotak kosong. 

"Ya saya sampaikan PDIP ini kan bisa mengusung sendiri juga di Sumut, cukup kursinya untuk mengusung sendiri. Untuk soal paslonnya ya kita nggak bisa komentar, tergantung PDIP sendiri," pungkasnya.