Bagikan:

MEDAN - Partai Golkar resmi mengusung Bupati Asahan Surya untuk mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024. Merespons hal tersebut, bakal calon gubernur Sumut Bobby Nasution mengaku sudah mendapat titik terang dari sejumlah nama-nama yang dikabarkan akan mendampinginya pada Pilgub Sumut 2024.

Menantu dari Presiden Joko Widodo tersebut tampak hadir dalam kegiatan bimbingan teknis anggota DPRD dan calon anggota DPRD terpilih Fraksi Partai Golkar se-Sumatra Utara di Hotel JW Mariott Medan untuk silaturahmi dengan para kader Partai Golkar, pada Senin siang.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Wilayah Sumut Musa Rajekshah mengumumkan bahwa Partai Golkar telah memberikan mandat kepada Bupati Asahan, yakni Surya untuk mendampingi Bobby Nasution sebagai bakal calon wakil gubernur Sumut.

Menanggapi hal tersebut, Bobby Nasution mengaku nama yang diusung Golkar tersebut menjadi sebuah titik terang sosok nama yang selama ini masuk dalam bursa bakal calon wakil gubernur Sumatera untuk mendamping dirinya.

"Disandingkan dengan Pak Surya, berarti ini titik terang dari nama-nama selama ini di bursa calon wakil gubernur Sumatra Utara yang disampaikan oleh Pak Airlangga," kata Bobby, Senin 15 Juli.

Kendati demikian, mengenai keputusan sosok calon wakil gubernur yang akan mendampinginya, Bobby Nasution mengatakan masih menunggu tindak lanjut dari partai politik yang saat ini telah mengusung dirinya.

"Selanjutnya saya secara pribadi dan dari Partai Gerindra menunggu kelanjutannya setelah hari ini," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Golkar telah mengusung Bupati Asahan Surya menjadi pasangan Bobby Nasution untuk Pilgub Sumut 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Wilayah Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Musa mengatakan pengusungan Surya dari Golkar untuk mendampingi Bobby berdasarkan persetujuan bersama dari Partai Gerindra.

Golkar menunjuk Surya untuk mendampingi Bobby, selain kinerjanya yang baik di Pemerintah Kabupaten Asahan, Surya juga merupakan kader tulen partai Golkar. Bahkan, Surya dinilai telah berpengalaman di dunia politik terutama di wilayah Sumatera Utara.