Bagikan:

MEDAN- Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bupati Asahan Surya mulai langkah-langkah terkini terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Langkah tersebut adalah dengan mempersiapkan visi, misi, dan strategi.

Tak lupa menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menegaskan, masih terus berkomunikasi dengan partai politik (parpol) lain guna menambah gerbong koalisi terkait pencalonannya tersebut.

"Yang pasti kami akan terus komunikasi dengan partai koalisi dan tentunya kita akan mempersiapkan visi, misi, dan strategi, kita akan konkretkan," kata Bobby.

Hal tersebut disampaikannya di lapangan sepak bola perkebunan PTPN 3 Mambang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Minggu kemarin.

Bobby mengungkapkan dirinya masih akan terus menyelesaikan permasalahan yang ada di kota maupun di kabupaten. Alasannya, dirinya masih menjabat sebagai wali kota Medan dan Surya masih menjabat sebagai bupati Asahan.

"Hari ini saya masih bertugas menjadi wali kota Medan dan Pak Surya masih bertugas sebagai bupati Asahan, tentunya 'belanja-belanja' masalah baik itu masalah di perkotaan maupun masalah di kabupaten ini bisa kita ambil dan tentunya permasalahan-permasalahan di Kabupaten lainnya akan kita coba kulik satu per satu," bebernya.

Bobby menegaskan, pencalonan Surya sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub) sudah mendapatkan persetujuan partai koalisi.

"Kita komunikasi terus, kita terus sampaikan tentang wakil kemarin sudah kita sepakati dengan pak Surya," jelasnya.

Diketahui Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bupati Asahan Surya telah resmi didukung oleh Partai Golkar dan Gerindra untuk maju pada Pilgub Sumut 2024. Untuk Bobby sendiri telah mendapatkan dukungan dari enam partai politik lainnya, yakni Partai Gerindra, Golkar, PAN, PKB, Nasdem dan Partai Demokrat.