Bagikan:

MEDAN - Pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Utara (Sumut) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara pada Kamis 29 Agustus 2024.

Keduanya mengungkapkan kesiapan untuk bersaing melawan pasangan Bobby Nasution dan Surya dalam Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Pasangan Edy dan Hasan tiba di kantor KPU Provinsi Sumatra Utara sekitar pukul 16.00 WIB dengan berjalan kaki. Keduanya diiringi ratusan pendukung dari berbagai daerah. Mereka disambut dengan tarian tradisional.

Setibanya di KPU, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala diterima oleh sejumlah komisioner KPU Provinsi Sumatra Utara. Proses pendaftaran kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dokumen pendaftaran oleh Edy Rahmayadi kepada Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Agus Arifin.

Dokumen pendaftaran langsung diperiksa oleh tim verifikator KPU Provinsi Sumatera Utara. Pasangan Edy dan Hasan maju dengan dukungan enam partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hanura, Partai Gelora Indonesia, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Seusai pendaftaran, Edy Rahmayadi menyatakan ia dan Hasan Basri Sagala bersama partai pendukungnya siap bertarung melawan pasangan Bobby Nasution dan Surya.

"Tidak ada cerita menantu atau tidak. Kami akan melawan siapa saja yang maju. Ini soal pencalonan gubernur di Sumatera Utara antara Edy dan Bobby," tegas Edy di KPU Sumut.

Edy juga memaparkan visi dan misinya jika terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara, termasuk melanjutkan program-program sebelumnya seperti pengembangan pendidikan, infrastruktur, pertanian, peternakan, dan pariwisata.

"Program yang akan kami lanjutkan meliputi pendidikan, infrastruktur, pertanian, peternakan, dan pariwisata," ungkap Edy.

Setelah verifikasi, dokumen pendaftaran pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala dinyatakan lengkap dan diterima.

"Dokumen pendaftaran telah lengkap dan diterima setelah pemeriksaan," ujar Agus Arifin.

KPU Provinsi Sumatera Utara menyebut pada Pilgub Sumut 2024, ada dua pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung, yakni Bobby Nasution-Surya dan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala.