Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon mengklaim Basuki Tjahja Purnama alias Ahok siap maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara menghadapi Bobby Nasution bila ditugaskan. Ia mengaku sudah berbincang dengan eks Gubernur DKI Jakarta itu.

"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, ‘Pak kalau anda diterjunkan di Sumut siap enggak bang, siap enggak Pak Ahok?’,” kata Rapidin kepada wartawan saat Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Mei.

Dari perbincangan itu, Rapidin bilang Ahok siap jika ditugaskan partai di mana saja. “‘Jangankan Sumut ke Papua juga saya siap’. Itu jawaban kader sejati,” tegasnya menceritakan momen tersebut.

“Ini Ini semua kader PDIP kemanapun kalau diperintah partai kita harus siap,” sambung Rapidin.

Rapidin menyebut nama Ahok kini sedang dikaji untuk diusung di Pilgub Sumut. Tapi, semua keputusan diambil dengan melihat dinamika politik ke depan.

"Tentu setiap hari perkembangan dinamika politik yang ada di Sumatera Utara akan kita kaji dan akan tetap kita pelajari secara bersama dan kita sudah siap untuk memetakan itu dibantu dengan DPP partai," ungkapnya.

Selain itu, DPD PDIP Sumut juga masih menerima pendaftaran dari sejumlah tokoh untuk maju di Pilgub Sumut. Di antaranya adalah Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck.

"Ini kan kita juga main incumbent Pak Edi Rahmayadi lain juga Ijeck, lain juga Bobby, mana tau nanti kader kita usung sendiri. Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut," pungkas Rapidin.