Bagikan:

JAKARTA - Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengapresiasi dirinya mendapat dukungan dari DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub). Tapi, ia tak mau berspekulasi banyak karena semuanya tergantung penugasan partai.

“Ya, kita terima kasih lah ya teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi kan kita kan keputusan semua kan bukan di kita. Tunggu tugas saja,” kata Ahok kepada wartawan di Arena Rakernas V PDIP, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara yang dikutip Minggu, 26 Mei.

Ahok tak menepis perihal komunikasinya dengan pihak DPD PDIP Sumut, yaitu Anggota DPRD Sumut Landen Marbun dan Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon. Tapi, dia tetap menunggu rekomendasi akhir yang pembahasannya dilaksanakan di Rakernas V PDIP.

“Landen Marbun yang teleponan, ada Pak Rapidin waktu itu. Ngobrol gitu. Saya sih bilang ya itu nunggu rakernas ya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengungkapkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terkait Pilgub Sumut 2024. Dia waktu itu mempertanyakan kesiapan eks Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) tersebut.

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, ‘pak kalau anda diterjunkan di Sumut siap enggak Pak Ahok?’, ‘kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap,” kata Rapidin kepada wartawan di Arena Rakernas V PDIP, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Mei.

“Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP kemanapun kalau diperintah partai kita harus siap,” sambungnya.