Namanya Sempat Dibahas PDIP dalam Bursa Cagub DKI 2024, Ahok Ogah Menanggapi
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/DOK Instagram pribadi

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan mengakui internal partainya sempat membahas nama Basuki Tjahaja Purnama dalam bursa calon Gubernur DKI pada Pilkada 2024. Saat dikonfirmasi, Ahok enggan berkomentar.

"Enggak ada tanggapan," kata Ahok dalam pesan singkat kepada VOI, Rabu, 12 Januari.

Sebelumnya, pembahasan radar calon Gubernur pada Pilgub 2024 yang menginggung nama Ahok diakui Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono.

"Perbincangan di internal ada (nama Ahok masuk dalam bursa calon Gubernur DKI)," kata Gembong di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

Meski demikian, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI ini mengaku pihaknya tak bisa memutuskan calon yang akan mereka usung dalam Pilgub DKI 2024. DPD PDIP DKI hanya memberikan masukan mengenai kriteria calon yang tepat memimpin Jakarta.

"Soal nama yang netapkan ketua umum DPP partai. Belum melompat ke sana (pilihan tokoh). Tapi, kita akan berikan masukan ke DPP sebelum memutuskan. Inilah persoalan di Jakarta," ungkap Gembong.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga sempat bicara soal kans partainya kembali mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI 2024.

Meski tak bicara dengan tegas soal kepastian itu, Hasto menyebut Ahok tak punya keinginan untuk kembali maju dalam pemilihan Gubernur DKI. Kata dia, Ahok ingin berkeliling Indonesia, mengajarkan kepemimpinan ke seluruh kader di pelosok Tanah Air.

"Pak Ahok ingin mengajar di seluruh pelosok Indonesia, mengajar anggota dan kader PDI Perjuangan, bagaimana kepemimpinan yang berani menghadapi resiko, kepemimpinan yang membangun Jakarta yang dengan tegas, tanpa kompromi," kata Hasto.