Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut putra bungsu Presiden Joko Widodo sekaligus Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep juga menarik untuk diusung pada Pilgub Jakarta 2024. 

Hal itu disampaikan Said menanggapi pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yang menilai Anies Baswedan menarik untuk kembali maju di Pilkada Jakarta mendatang.  

"Kaesang juga menarik. Kata siapa bagi PDIP tidak menarik?," ujar Said, Rabu, 5 Juni.

Menurut Said, PDIP terbuka bagi siapapun figur yang ingin menjadi pemimpin daerah, termasuk Kaesang. Dia mengatakan, PDIP tidak pernah menganggap seseorang adalah musuh.  

"PDIP tidak menafikan siapapun, dan kami tidak dalam konteks untuk memusuhi siapapun, kami ingin mencari pemimpin yang memang fokus untuk kepentingan masyarakat DKI Jakarta," katanya. 

"Bukan soal orang perorang saya tidak suka, bapak tidak suka saya, tidak saya pilih, bukan seperti itu," tambah anggota DPR itu. 

 

Namun Said mengakui Anies memang punya kekuatan untuk dijagokan pada Pilgub Jakarta 2024. Selain Anies, kata dia, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menarik. 

"Fakta bahwa Anies kuat kita lihat pilpres kemarin, di Jakarta. Kalau mbak Puan menyampaikan itu, Pak Anies menarik, pasti menarik, pada saat yang sama ada RK menarik, pasti menarik, dua-duanya menarik, tapi kita lihat aja," kata Said.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menilai Anies Baswedan menjadi sosok yang menarik apabila kembali maju sebagai calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan saat ditanya oleh wartawan soal sosok calon yang bakal didukung PDI Perjuangan dilansir ANTARA, Selasa, 4 Juni.