PDIP Ajak Kaesang Gabung Tapi Harus Ikuti Proses dari Bawah, Memang Mau?
Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Bagikan:

JAKARTA - Ketertarikan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, terjun ke dunia politik disambut PDI Perjuangan. Partai berlambang banteng itu pun mengajak Kaesang bergabung agar bisa berproses dari bawah melalui jenjang pengkaderan.

"Politik bagi anak muda selama ini cenderung dijauhi karena persepsi terhadap politik yang kurang baik di kalangan anak muda. Kalau Mas Kaesang yang tertarik masuk politik, saya kira itu prospek bagi dunia politik di kalangan anak anak muda," ujar Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Rabu, 25 Januari.

Menurut anggota DPR dapil Jawa Timur itu, siapapun punya hak untuk masuk ke dunia politik. Jika Kaesang bergabung ke partai politik, Said berharap, Kaesang bisa memberi warna yang baik bagi dunia politik itu sendiri.

Said pun mengajak Kaesang bergabung ke PDIP agar dapat berproses dari bawah. Sebab di PDIP, kata dia, ada jenjang pengkaderan yang mengajarkan Kaesang mengerti ideologi dan garis perjuangan.

"Saya sarankan Mas Kaesang bergabung saja dengan PDI Perjuangan. Mendaftar sebagai anggota partai terlebih dahulu, mengikuti jenjang kaderisasi kepartaian di PDI Perjuangan. Mulai dari tingkat pratama, madya hingga utama, jenjang kaderisasi mulai dari DPC hingga DPD dan DPP agar beliau mengerti ideologi dan garis perjuangan partai," kata Said.

"Langkah ini penting agar Mas Kaesang bisa merasakan berproses dari bawah," tambahnya.