Demi Capai Target Politik di 2024, Sekber Gerindra-PKB Bakal Diisi Para Profesional
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda/Nailin-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda, mengatakan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra- PKB yang telah diresmikan nantinya akan diisi oleh para profesional. Para profesional ini dilibatkan demi mencapai target politik dan pemenangan koalisi Gerindra dan PKB dalam Pemilu 2024.

“Peresmian Sekber Gerindra-PKB merupakan langkah maju kerja sama politik kedua partai. Nantinya, Sekber ini akan dikelola oleh para profesional dalam menunjang raihan kemenangan yang ditargetkan Gerindra-PKB di Pemilu 2024,” ujar Huda kepada wartawan, Selasa, 24 Januari. 

Huda mengungkapkan, pelibatan kaum profesional telah disepakati kedua parpol agar Sekber Gerindra-PKB bisa berfungsi optimal. "Para profesional tentu memiliki kualifikasi-kualifikasi yang kita butuhkan dalam menunjang upaya mencapai target politik yang ditetapkan oleh kedua belah pihak,” katanya.

Adapun tujuan dan targetnya, lanjut Huda, yakni memenangkan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung Gerindra dan PKB. Kemudian, memastikan keberlanjutan program dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, serta meminimalkan potensi gesekan anak bangsa dalam Pemilu 2024.

“Piagam kerja sama membutuhkan penerjemahan dalam bentuk langkah konkret di lapangan. Kehadiran para profesional ini untuk merekomendasi langkah-langkah yang akan diambil oleh pengurus maupun kader Gerindra dan PKB untuk mewujudkan tujuan kerja sama politik tersebut,” jelasnya.

Nantinya, tambah Huda, pos-pos profesional yang bekerja di Sekber Gerindra dan PKB terdiri dari konsultan politik, media, konsultan teknologi informasi, hingga tim back office. Mereka akan bekerja memandu langkah-langkah pemenangan yang akan dilakukan oleh tim struktur partai, simpatisan, hingga relawan di lapangan.

“Dengan demikian kerja-kerja pemenangan bisa terstruktur dan terukur,” katanya.

Huda menambahkan, Sekber Gerindra-PKB difungsikan untuk memfasilitasi kegiatan kedua ketum partai dalam menyapa masyarakat.

Baik Ketum Gerindra Prabowo Subianto maupun Ketum PKB Muhaimin Iskandar, kata dia, akan meningkatkan intensitas dialog dengan masyarakat untuk memastikan aspirasi mereka terakomodasi dalam program kerja PKB-Gerindra pasca Pemilu 2024.

“Sekber akan menggelar berbagai forum untuk Pak Bowo maupun Gus Muhaimin agar lebih dekat dengan masyarakat. Harapannya kedua ketum parpol ini akan kian banyak mendapat masukan tentang apa yang harus dilakukan setelah Pemilu 2024,” kata Ketua Komisi X DPR itu.