Cak Imin dan Prabowo Gelar Safari Politik Ajak Parpol Lain Koalisi Usai Resmikan Sekber PKB-Gerindra Senin Pekan Depan
Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan melakukan safari politik mengunjungi partai politik (parpol) lain.

Silaturahmi politik itu akan diawali terlebih dahulu dengan peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) koalisi PKB-Gerindra menuju Pilpres 2024 pada Senin 23 Januari pekan depan.

"Insyaallah tanggal 23 (Januari 2023, -red), hari Senin, kita akan resmikan koalisi PKB dan Gerindra dalam satu posko bersama-sama," ujar Cak Imin, Kamis, 19 Januari.

Cak Imin memastikan Prabowo akan menghadiri langsung peresmian tersebut. Dia berharap, pertemuan nanti menghasilkan langkah maju bagi koalisinya dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan.

"Insyaallah saya dan Pak Prabowo akan hadir. Moga-moga segera ada langkah yang lebih agresif lagi merebut hati rakyat," ungkapnya.

Usai meresmikan sekber PKB-Gerindra, Cak Imin mengatakan akan bersama Prabowo memulai safari politik mengunjungi parpol lain untuk menjajaki koalisi. Menurutnya, koalisi PKB-Gerindra terbuka terhadap parpol lain yang ingin bergabung.

"Pasti (buka koalisi dengan partai lain). Setelah pembukaan posko nanti, kita akan bersafari bertemu dengan partai-partai yang akan kita ajak bergabung," jelas Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut, Cak Imin bakal bertemu dengan Prabowo pada pekan ini. Namun dia tak merinci tanggal pertemuan tersebut.

Jazilul mengungkapkan, pertemuan keduanya itu untuk membahas hasil rekomendasi Ijtima' Ulama Nusantara terkait keputusan capres dan cawapres yang akan diusung PKB. Tentunya, kata dia, melibatkan Gerindra sebagai mitra koalisi.

"Insya Allah dalam pekan ini (Cak Imin bertemu Pak Prabowo, red)," ujar Jazilul kepada wartawan, Selasa, 17 Januari.

Sementara, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, PKB-Gerindra akan meresmikan Sekber menuju Pilpres 2024 pada Senin, 23 Januari. Dia meminta publik menunggu kepastian soal penentuan capres-cawapres yang akan diumumkan koalisi Gerindra dan PKB.

"Tunggu saja nanti. Kebetulan minggu depan kami akan meresmikan Sekber Gerindra-PKB pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023," kata Dasco.