Resmikan Sekber Gerindra-PKB, Prabowo dan Cak Imin Segera Bertemu
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB dalam rapimnas di SICC Sentul/DOKUMENTASI FOTO: Tim Media Prabowo Subianto

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) dalam waktu dekat untuk mengokohkan koalisi mempersiapkan Pemilu 2024.

"Jadi kita akan resmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKB dalam waktu dekat," ujar Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

di gedung DPR, Kamis, 27 Oktober. 

Menjelang momen peresmian itu, kata Dasco, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal bertemu di kawasan Jakarta Pusat pada pekan ini.

"Di minggu ini ada kegiatan bersama antara Gerindra dan PKB yang juga akan menghadirkan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin di satu tempat, di Jakarta Pusat, yang sedang dirancang tanggal 30," kata Dasco. 

Wakil Ketua DPR itu menyebut, pembentukan Sekber Gerindra-PKB ini untuk memaksimalkan kerja-kerja nyata koalisi dengan melakukan pendekatan ke akar rumput guna menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

"Kegunaan kesekretariatan itu adalah kerja-kerja nyata kita bersama-sama melakukan pendekatan ke akar rumput. Tentunya untuk menyukseskan kerja sama dalam pileg maupun pilpres," kata Dasco. 

 

Sebelumnya, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan koalisi PKB-Gerindra segera meresmikan Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Pembentukan Sekber itu dimaksudkan sebagai langkah awal pemenangan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024). Meskipun, kedua partai belum mendeklarasikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Kita akan mulai dengan peresmian Sekber PKB-Gerindra dalam waktu dekat di Menteng, Jakarta Pusat," kata Muhaimin Iskandar dalam keterangannya, Senin, 17 Oktober. 

Selanjutnya, kata Cak Imin, agenda koalisi adalah deklarasi capres dan cawapres. Menurutnya, deklarasi itu akan dilakukan setelah komunikasi koalisi PKB-Gerindra dengan partai lain berakhir.

"Kita terus berkomunikasi dengan partai-partai lain, makanya kita belum putuskan cepat (capres-cawapres). Kita masih menunggu partai-partai lain untuk bergabung dengan Koalisi PKB dan Gerindra," kata Cak Imin.