Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal bertemu empat mata dalam peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB pagi ini.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda, berharap pertemuan kedua ketum di sela peresmian Sekber itu dapat menghasilkan kesepakatan soal capres dan cawapres 2024.

"Cak Imin dan Pak Bowo memang diagendakan ngobrol empat mata di sela acara peresmian Sekber Gerindra-PKB (hari ini). Kami berharap pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024," ujar Huda dalam keterangannya, Senin, 23 Januari.

Huda mengungkapkan, sejauh ini Gerindra dan PKB terus melakukan komunikasi intensif terkait koalisi sejak kerja sama politik 2024 disepakati pada Agustus lalu.

Sampai saat ini, kata dia, satu-satunya kesepakatan yang belum dicapai yakni penentuan capres-cawapres.

"Tinggal satu kesepakatan saja yang masih belum dilakukan, yakni siapa figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kedua belah pihak dalam Pemilu 2024," ungkapnya.

Ketua Komisi X DPR itu pun berharap, dalam pembahasan empat mata antara Cak Imin dan Prabowo nanti, akan ada kesepakatan soal capres-cawapres yang diusung di Pilpres 2024. Dengan demikian, menurut Huda, berbagai langkah pemenangan koalisi Gerindra-PKB bisa segera dilakukan.

"Kami berharap secepatnya kedua pimpinan partai menyepakati figur capres dan cawapres Gerindra-PKB sehingga langkah-langkah pemenangan akan secepatnya bisa disusun dan dilaksanakan," katanya.

Huda menambahkan, di sela acara peresmian sekber juga akan ada penyampaian hasil ijtima' ulama Nusantara yang digelar Dewan Syura PKB ke pihak Gerindra.

Huda bilang, hasil ijtima para ulama ini penting karena berisi beberapa amanat para kiai terkait pelaksanaan Pilpres 2024.

"Hasil Ijtima Ulama ini penting disampaikan ke kawan-kawan Gerindra karena amanat dari kiai maupun ulama ini penting sebagai panduan dari langkah PKB dalam Pemilu 2024 khususnya untuk pemilihan presiden," pungkasnya.

Diketahui, Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar akan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini, Senin, 23 Januari.

Peresmian kantor Sekber untuk pemenangan pemilu 2024 yang hanya terpaut 800 meter dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu dijadwalkan akan berlangsung pukul 09.00 WIB, atau pukul 9 pagi.