Menuju Seabad NU, Ganjar Pranowo Yakin NU Selalu Merawat NKRI
Ganjar Pranowo yakin NU selalu jaga NKRI. (IST)

Bagikan:

SURAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakin, Nahdlatul Ulama (NU) akan selalu merawat NKRI. Hal itu tak lepas dari peran NU yang juga turut membidani lahirnya Indonesia. Menurut Ganjar, banyak masyakrakat yang berharapa pada organisasi yang didirikan KH Hasyim Asy'ari itu untuk selalu menjaga dan merawat NKRI.

Gubernur yang juga ketua PP Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menyambut gembira peringatan Harlah 1 abad NU. “Maka, tentu saja kita menyambut gembira. Pasti akan banyak kontribusi dan ide-ide besar yang akan muncul," kaya dia saat mengikuti Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU di Surakarta, Minggu 22 Januari.

Makin Mengakar

Melihat sejarah panjang berdirinya NU, Ganjar meyakini kecintaan NU terhadap NKRI akan makin mengakar. “Dan tentu NU akan selalu merawat NKRI bersama dengan ormas yang lain," terang Ganjar Pranowo.

Menjelang peringatan Harlah 1 abad NU telah diselenggarakan serangkaian kegiatan di Surakarta. Di antaranya Porseni NU tingkat nasional dan Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU.

Jalan sehat yang dihelat di Pura Mangkunegaran, Minggu 22 Januari itu dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sederat tokoh nasional.