Jokowi Blusukan ke Pasar Airmadidi Cek Harga Sembako
Presiden RI Joko Widodo membagikan kaus kepada warga saat mengunjungi Pasar Airmadidi, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (19/1/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekrtariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan mengecek harga sembako dan menyapa warga di Pasar Airmadidi di Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 19 Januari.

Berdasarkan siaran pers via Antara, Presiden berkeliling menyapa pedagang untuk membagikan bantuan sosial (bansos) sembako dan bantuan tunai serta mengecek harga-harga sembako.

"Biasa, mengecek harga-harga, utamanya harga sembako, beras, minyak. Saya kira di Sulawesi Utara kondisinya stabil, inflasi juga sangat terjaga di angka 4 persen di Kota Manado dan sekitarnya saya kira sangat baik," ujar Jokowi.

Pada saat akan memasuki mobil untuk melanjutkan perjalanan, tampak ribuan masyarakat memenuhi jalan.

Melihat jalan yang menjadi sempit karena dipenuhi masyarakat yang akan menyebabkan kendaraan bergerak perlahan, Presiden kemudian memilih berjalan kaki sambil membagikan kaus.

Setelah berjalan kaki selama 30 menit, Presiden memasuki kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Turut mendampingi Presiden saat mengunjungi Pasar Airmadidi yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Bupati Minahasa Utara Joune J. E. Ganda.