Bagikan:

JAKARTA – Datang ke Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi melakukan pengecekan harga bahan pokok yang belakangan ini mengalami kenaikan harga. Jokowi tiba di Pasar Palamerah pada pukuk 08.00 WIB, hari ini, Senin, 26 Juni.

Orang nomor satu di Indonesia itu menemukan harga daging ayam dengan harga Rp 50 ribu per ekor.

"Yang naik agak tinggi memang daging ayam. Biasanya diharga 30, 32, ini sudah mencapai 50. Akan saya cek, mungkin ada problem di supply-nya, pasokannya," kata Presiden Joko Widodo kepada wartawan di lokasi, Senin, 26 Juni.

Kenaikan harga daging ayam kerap terjadi menjelang hari raya Iduladha setiap tahun. Namun, kenaikan tersebut terlalu tinggi sehingga memberatkan masyarakat.

"Naiknya terlalu tinggi dari 30 ribu hingga 32 ribu. (sekarang) Menjadi 50 ribu. Ya biasa, harga kalau ayam telur biasa kan naik turun lagi. Akan saya cek di lapangan nanti," tegasnya.

Jokowi melakukan kunjungan bersama jajarannya berkeliling pasar mengecek harga bahan pokok lainnya. Jokowi pun juga sempat berbincang kepada para pedagang.

Tak hanya berkeliling mengecek harga sembako, Jokowi juga memberikan bantuan kepada beberapa pedagang di Pasar Palmerah sebelum akhirnya meninggalkan lokasi Pasar Palmerah.