Ukuran Liang Lahat Berbeda, Fajri '300' Kg Akan Dimakamkan di Tempat Ini 
M. Fajri saat dievakuasi/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Jenazah pasien obesitas Muhammad Fajri (26) rencananya akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan pada Kamis, 22 Juni, siang.

Jenazah akan diberangkatkan setelah ada kepastian kesiapan liang lahat. Proses pemberangkatan jenazah menggunakan mobil jenazah Rumah Duka RSCM.

Sementara pihak RSCM berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta agar dapat dipersiapkan liang lahat dengan ukuran yang lebih dari standar.

"Pihak RSCM sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan pihak terkait mulai dari keberangkatan hingga pengantaran terakhir ke tempat peristirahatan terakhir pasien," dikutip dari keterangan resmi Humas RSCM yang diterima VOI, Kamis, 22 Juni.

Sementara pihak RSCM mengklaim telah melakukan proses penanganan pasien obesitas Muhammad Fajri (26) secara maksimal.

"Plt. Direktur Utama, jajaran Direksi RSCM, tim dokter dan tim tenaga kesehatan yang melakukan perawatan terhadap pasien MF telah berusaha optimal, dan atas meninggalnya pasien MF," katanya.

Sebelumnya diberitakan, tim dokter multi-disiplin RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) telah melakukan perawatan terhadap pasien obesitas Muhammad Fajri (26) selama kurang lebih 14 hari. Setelah dilakukan perawatan intensif secara optimal kepada pasien obesitas terhadap Fajri, akhirnya nyawa Fajri tak tertolong.

Fajri pun meninggal dunia pada Kamis, 22 Juni dini hari. Tepatnya sekitar pukul 01.25 WIB.

"Meninggal dikarenakan infeksi multiple," dikutip dalam keterangan resmi RSCM yang diterima VOI, Kamis, 22 Juni.