Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan partainya menampung usulan duet Kaesang Pangarep dan Zita Anjani dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Adapun, Kaesang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sedangkan, Zita ialah kader PAN sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Ya semua cocok-cocokan boleh-boleh saja," kata Zulhas di Istana Kepresidenan Jakarta dilansir ANTARA, Selasa, 25 Juni.

Menurut dia, semua usulan tentang duet pada Pilkada Jakarta akan ditampung partai berlambang matahari tersebut. Hal tersebut sekaligus menanggapi pertanyaan awak media apakah Kaesang lebih cocok diduetkan dengan Ridwan Kamil atau Zita Anjani.

"Ya namanya wacana boleh saja. Namanya usulan," ujar Zulhas.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengatakan partainya bakal memprioritaskan memberi dukungan terhadap bakal calon gubernur (cagub) yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada Jakarta 2024.

Saat ini menurutnya warga Jakarta memiliki beragam pilihan nama calon untuk Jakarta, mulai dari Sohibul Iman, Ridwan Kamil, hingga Anies Baswedan. Sehingga dia pun masih menunggu arah dari KIM terkait nama yang akan didukung.

"Kita masih cair banget gitu ya, tetapi mungkin kita akan prioritaskan lebih ke KIM-nya, lebih ke Koalisi Indonesia Maju kira-kira mau diarahkan ke mana," kata Eko.

Walaupun begitu, menurutnya PAN sudah memutuskan untuk menyodorkan nama Zita Anjani sebagai calon wakil gubernur. Menurutnya sosok politikus perempuan itu diproyeksikan oleh PAN untuk dipasangkan dengan siapa saja.

"Lebih bagus lagi tuh, Zita Anjani dengan Kaesang, Kaesang sebagai gubernur-nya, Zita sebagai wakil gubernur-nya, sama-sama muda, saling melengkapi, jadi buat saya menarik," kata dia.