Peringati Hari Pers Nasional 2022, Gibran Rakabuming Raka Gelar Pertandingan Eksebisi Sepak Bola
Gibran Rakabuming Raka membela Tim Garuda Putih dalam eksebisi sepak bola untuk memperingati Hari Pers Nasional 2022. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi kedatangan para kepala daerah yang mengikuti pertandingan sepak bola eksibisi bersama pemain legenda Timnas dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 12 Februari petang.

Gibran yang ikut bergabung Tim Garuda Putih bersama para pemain legenda Tim Nasional (Timnas) melawan Tim Garuda Merah, juga diperkuat pemain legenda Timnas dan sejumlah kepala daerah berlangsung hanya satu babak, dengan kedudukan skor 4-2 untuk Garuda Putih.

Gibran mengatakan dirinya dapat memasukan satu gol ke gawang Tim Garuda Merah, setelah mendapat umpan manis dari salah satu pemain legenda Timnas Indonesia yang memperkuat Tim Garuda Putih.

Tiga gol lainnya untuk Tim Garuda Putih dicetak oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dua gol dan Pemain Legenda Timnas Narsrul Koto satu gol. Dua gol balasan Garuda Merah dicetak oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Tanah Laut Sukamto, masing-masing satu gol.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol, tetapi lebih senang lagi Bupati-Bupati dan Gubernur-Gubernur bisa datang turun bermain sepak bola merasakan rumput di Stadion Manahan Solo, Jateng ini.

Gibran apresiasi kedatangan beliau-beliau para kepala daerah semangat semua untuk hadir di Kota Solo. Hal ini luar biasa ikut eksibisi pertandingan sepak bola sebelum laga Turnamen Piala Gibran oleh Siwo PWI dari sejumlah daerah dalam rangka memperingati HPN di Solo.

Gibran berharap para kepala daerah bisa lebih solid lagi mengadakan acara serupa di Solo dan juga ingin menunjukkan venue di wilayah ini, siap semua untuk event baik nasional maupun internasional.

"Stadion Manahan Solo sudah siap menjadi tuan rumah baik untuk Liga 1, Liga 2, Piala Dunia U-20 maupun ASEAN Para Games (APG) XI di Solo," kata Gibran usai pertandingan.

Pemain Legenda Timnas Bambang Nurdiansyah mengatakan kegiatan pertandingan eksibisi dalam rangka peringatan HPN di Stadion Manahan Solo, luar biasa sebagai ajang silaturahmi para mantan pemain Timnas yang sudah beberapa tahun tidak pernah ketemu.

"Pertandingan eksibisi ini, menarik sekali pertemuan mantan timnas generasi paling muda Kurniawan Dwi Yuliyanto. Kami juga terima kasih dijamu oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam rangka HPN," kata Bambang Nurdinasyah usai pertandingan.

Selain itu, para mantan Pemain Timnas, kata dia, tentunya berterima kasih dengan panitia PWI Surakarta terutama teman-teman wartawan bisa menemukan mantan legenda pemain Timnas yang sudah beberapa tahun tidak pernah bertemu.

Pemain Legenda Timnas lainnya, Rully Nere mengatakan kegiatan eksibisi sepak bola yang digelar oleh Siwo PWI Surakarta yang bagus sekali, pada masa pandemi COVID-19 para mantan pemain Timnas bisa berkumpul di Solo.

Terkait