Gibran Rakabuming Anak Jokowi Lelang Jabatan Strategis di Solo
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Aris Wasita/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, mulai lelang jabatan strategis untuk sejumlah posisi dalam organisasi perangkat daerah (OPD) dengan melakukan seleksi terbuka.

"Kami membuka sepuluh tempat dengan melakukan seleksi terbuka, silakan (bagi yang ingin mendaftar)," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, dilansir Antara, Jumat, 29 Oktober.

Dengan dilakukannya seleksi terbuka tersebut, kata dia, artinya siapa pun bisa ikuti penjaringan, termasuk warga dari luar kota.

Terkait dengan hal itu, Wali Kota ingin mencari orang-orang terbaik, berkompeten, dan sesuai dengan jabatan yang dilelang tersebut.

"Tanda tangan terakhir ada pada saya, ini bukan ada kepentingan, melainkan memang kami ingin mencari orang-orang terbaik di posisi strategis untuk kemajuan Kota Solo," katanya.

Selanjutnya, untuk pelantikan,  dijadwalkan pada tanggal 31 Desember 2021 malam.

"Nanti saat malam tahun baru," kata Gibran.

Sementara itu, beberapa posisi yang saat ini masih kosong menyusul sejumlah pejabat yang purnatugas, di antaranya Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan