Perdana Lantik 36 Pejabat di Pemkot Solo, Mas Gibran: Jangan Lelet dan Bertele-tele, Ini Soal Nyawa Warga Solo!
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Antara)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melantik 36 pejabat baru di lingkungan Pemkot Solo. Pelantikan ini untuk pertama kalinya dilakukan Gibran sejak resmi menjadi orang nomor satu di Kota Solo.

Dalam pidato pelantikan, Gibran menekankan kerja cepat, efisien bagi pejabat baru.

"Selamat saudara-saudara yang baru saja dilantik, semoga bisa dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Saya ingin mengingatkan, bahwa jabatan yang saudara emban harus di pertanggungjawabkan tidak hanya kepada saya, bapak wakil wali kota tetapi kepada warga Surakarta," terang Gibran di Balai Kota Solo, Senin, 2 Agustus.

Sebagai pelayan rakyat, tugas yang diembang pejabat baru bukanlah hal yang mudah. Apalagi dengan kondisi pandemi yang belum berakhir. Meski demikian, Gibran meminta mereka bekerja secara profesional dan menjadikan kondisi pandemi sebagai tantangan untuk bekerja profesional. Paling penting, setiap tugas yang dilakukan harus cepat.

"Birokrasi tidak boleh lelet, lambat, bertele-tele dan terkesan kurang sigap karena ini menyangkut urusan nyawa dan keselamatan warga kita," ucap Gibran. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menambahkan, jabatan yang baru saja dilantik adalah posisi-posisi strategis yang berguna dalam penanganan COVID-19.

Selain kerja cepat-efisien, Gibran berpesan untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan warga. "Harus aktif di media sosial dan lapangan. Keduanya harus seimbang," demikian Gibran.