Yatim Piatu Ditinggal Ayah Akibat Terpapar COVID, Gibran 'Jokowi' Pastikan Pendidikan 3 Anak Ini Terjamin
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa meninjau penerapan PPKM (Foto: surakarta.go.id)

Bagikan:

SOLO - Pemkot Solo memberi perhatian khusus pada anak-anak yang orangtuanya meninggal karena COVID-19. Seperti yang dialami oleh ketiga anak ini, N (16), D (14), dan R (12). 

Di usia yang relatif muda, ketiganya harus merasakan pahitnya ditinggal sang ayah akibat terpapar COVID-19. Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pihaknya akan membantu mereka dengan memberikan bantuan untuk pendidikan.

"Yang paling penting adalah pendidikannya dulu akan kita bantu," singkat Gibran kepada awak media di Balai Kota Solo, Rabu, 28 Juli. 

Soal besarnya bantuan yang diberikan, putra sulung Presiden Jokowi ini tidak ingin merincinya. Tapi Gibran memastikan, Pemkot Solo akan mencari anak yatim yang keluarganya meninggal akibat COVID-19. 

"Tapi kita pastikan dulu datanya, kita sortir dulu. Tugasnya itu nanti ke Disdukcapil dan Dinkes Solo," terang Gibran. 

Ayah dari ketiga anak ini bekerja sebagai pengemudi ojek online dan tukang parkir di sebuah rumah sakit Kota Solo. Sedangkan sang ibu telah meninggal dunia pada 2020 silam.

Ketiganya sempat menjalani isolasi akibat terpapar COVID. Namun kondisi mereka sudah membaik dan kini bersama dengan pihak keluarga.