Momen Lucu Komjen (Purn) Nanan Soekarna Salah ke Kondangan, Sudah Masukan Amplop Baru Sadar Saat...
Komjen (Purn) Nanan Soekarna (Foto: Instagram @nana_soekarna)

Bagikan:

JAKARTA - Pernah ke resepsi pernikahan (kondangan) tapi salah alamat? Deg-degan 'balik kanan' atau tetap percaya diri menyalami mempelai yang berbahagia?

Tentu tiap orang punya cerita berbeda soal ini. Yang jelas hal ini bisa menjadi cerita lucu. Kalau tak kuat mental ya, pasti malu-maluin saat di lokasi resepsi.

Nah, salah satu yang mengalami pengelaman lucu ini diceritakan Nanan Soekarna. Mantan Wakapolri di era kepemimpinan Timur Pradopo ini sempat salah alamat saat hadiri resepsi pernikahan. Tidak dijelaskan secara rinci kapan peristiwa ini terjadi.

Namun, purnawirawan dengan pangat terakhir Komisaris Jenderal di Korps Bhayangkara ini tetap percaya diri saat tahu dirinya salah masuk kondangan.

"KONDANGAN SALAH MASUK. Sok yakin langsung masuk aja isi buku tamu, masukin amplop dan masuk," tulis Nanan di akun Instagram-nya @nanan_soekarna dikutip pada Jumat, 8 Oktober.

Saat salaman inilah Nanan Soekarna baru sadar. Baik mempelai dan orang tuanya tidak dikenali.

"Mau salaman, lah koq asing nggak kenal sama pengantin dan kedua orangtuanya yah dalam antrian langsung salaman dan keluar sambil binun mau ambil lagi amolopnya dah masuk kotak hehehe SALAH TEMPAT nih," ungkap Nanan dengan emot tertawa.

Warganet pun langsung nimbrung, memberikan respons atas unggahan Nanan ini. Tidak sedikit yang membagikan cerita serupa.

"Wkwkwkwkwk saya juga pernah pak.. kacaunya lagi amplop yg sudah masuk adalah titipan bos2 besar dikantor saya.. apess," balas warganet.