Ancol Mulai Berbenah Jelang Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata di DKI Jakarta
Corporate Communication Department Head PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari (foto: voi)

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki PPKM Level 3, Pemprov DKI Jakarta, berencana melakukan uji coba pembukaan tempat wisata di Ibu kota. Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), adalah tempat wisata yang akan menjalani uji coba ini. 

Rencana ini, disambut baik pengelola tempat wisata tersebut. Mereka kini mulai berbenah untuk  menyesuaikan pelaksanaan dan pengawasan protokol kesehatan (Prokes).

"Untuk Ancol sendiri memang saat ini  masih persiapan terkait rencana Pemerintah Daerah yang akan melakukan uji coba pembukaan tempat wisata," ucap Corporate Communication Department Head PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari kepada wartawan, Sabtu 11 September.

Namun Rika mengaku belum dapat memastikan tanggal uji coba dan dibuka kembalinya tempat-tempat wisata di Jakarta, termasuk Ancol.

"Keputusannya itu ada di pemerintah pusat, adapun saat ini kita hanya buka untuk warga yang ingin berolahraga dan dilakukan secara terbatas," paparnya.

Selain prokes COVID-19, Rika juga menjelaskan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan QR Code yang dapat terkoneksi dengan aplikasi Pedulilindungi. Aplikasi, ini akan dipergunakan sebagai kontrol bagi pengunjung pada waktu masuk dan keluar dari Ancol.

"Sehingga kita harapkan juga, nanti selain sudah divaksin pengunjung yang pergi ke Ancol juga sudah menginstal aplikasi Pedulilindungi di ponsel mereka," katanya.

Gubernur DKI Jakarta,  Anies Baswedan, sebelumnya juga menyebutkan akan mulai melakukan pelonggaran aktivitas masyarakat dengan membuka kembali tempat-tempat wisata di Jakarta pada masa PPKM Level 3.