Polisi Bekuk Empat Remaja di Depok, Bawa Samurai dan Gergaji Melintas di Jalan Umum
Tim Jaguar Depok menyergap remaja bersajam. (Foto: IST)

Bagikan:

DEPOK – Empat remaja laki-laki diamankan Tim Jaguar Polres Metro Depok lantaran membawa senjata tajam jenis samurai dan gergaji di Jalan Gas Alam, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Senjata yang sudah dimodifikasi itu akan digunakan untuk tawuran.

Iptu Winam Agus selaku Kepala Tim Jaguar Polrestro Depok, mengatakan penangkapan empat remaja ini berdasarkan laporan masyarakat yang merasa resah melihat pelaku menenteng senjata tajam di jalanan.

"Saat melintas di Jalan Gas alam, ada laporan sekelompok warga bahwa ada satu motor bonceng empat dan dua diantaranya diduga membawa senjata tajam,” kata Iptu Winam Agus kepada wartawan, Senin 6 September.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Iptu Winam mengatakan pihaknya pun segera mencari keberadaan empat remaja ini bersama dengan warga sekitar, hingga akhirnya ditemukan di Jalan Gas Alam.

Saat hendak diamankan, dua remaja terlihat membuang senjata tajam tersebut, lalu mereka bisa kita amankan.

“Setelah kita temukan ternyata dua buah sajam, terbuat dari gergaji yang dibelah dua, lanjut kita serahkan ke Polsek Metro Cimanggis,” kata dia.

Iptu Winam menambahkan para remaja ini mengaku membawa senjata tajam untuk menjaga diri.

“Ngakunya buat jaga-jaga apabila ketemu lawan tawurannya. Namun bisa saja senjata tajam tersebut buat kejahatan, apabila ada kesempatan,” katanya.