Dua Kelompok Remaja Saling Serang Pakai Senjata Tajam di Jatinegara Timur
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Aksi bentrok tawuran antar kelompok remaja kembali terjadi di Jalan Jatinegara Timur, Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Rabu, 20 Juli, malam. Keributan diduga dipicu dari adanya saling tantang antar kelompok.

Para pelaku saling serang menggunakan senjata tajam dan benda tumpul. Ironisnya, saat tawuran berlangsung, aksi tersebut direkam oleh remaja salah satu bagian dari kelompok yang terlibat tawuran itu.

Dalam video itu, terlihat bentrok jarak dengan antar remaja dengan adu senjata tajam. Mereka terlihat melakukan serangan dan saling maju mundur.

Aksi tawuran itu baru dapat dibubarkan setelah adanya kedatangan petugas ke lokasi. Dalam video itu juga terekam suara dari remaja yang menyebut kedatangan petugas.

"Angin (petugas), angin (petugas), angin (petugas), jalan aja jalan," kata remaja di dalam video itu.

Selanjutnya, dua kelompok remaja itu membubarkan diri dan kabur menghindari petugas yang tiba di lokasi.

Menurut keterangan Budi, warga sekitar Jalan Jatinegara Timur, dirinya berharap pihak Kepolisian dapat melakukan patroli rutin sehingga dapat mencegah aksi tawuran terulang. Saat tawuran terjadi, dirinya melihat para remaja yang dilengkapi senjata tajam saling adu kuat.

"Banyak anak remaja, mereka ramai-ramai bawa senjata tajam. Sering (tawuran). Warga resah, takutnya (jadi korban) salah sasaran. Biasanya (pelaku tawuran) bawa celurit, samurai, klewang hingga gir motor," kata Budi kepada wartawan, Kamis, 21 Juli.