Bagikan:

JAKARTA - Satu kelompok remaja yang hendak menggelar aksi tawuran berhasil digagalkan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur. Sebanyak 10 orang remaja dimankan polisi.

Para remaja diringkus ketika hendak melakukan aksi tawuran melalui janjian di media sosial. Dari tangan sekelompok remaja yang merupakan anggota gengster asal Pasar Ciplak, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara itu, disita beberapa senjata tajam.

Penangkapan sebanyak 10 orang pelaku berlangsung dramatis. Para pelaku sempat melarikan diri dan menyembunyikan senjata tajam miliknya. Namun setelah digeledah, polisi menemukan sebilah celurit di kolong meja.

Kemudian polisi mengamankan 4 remaja lainnya di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur. Keempat orang remaja tersebut juga dilengkapi senjata tajam jenis celurit.

Dari pengakuannya, empat remaja tersebut hendak melakukan aksi tawuran dengan kelompok gengster lainnya.

Kepala Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur Ipda Aman Wibowo mengatakan, sebanyak 14 orang remaja beserta barang bukti 2 senjata tajam diserahkan ke Polsek Jatinegara.

"Kami menindaklanjuti laporan bahwa di sekitar Pasar Ciplak ada kerumunan remaja yang akan melakukan tawuran. Tim mengarah kesana, didapati sekelompok remaja melarikan diri dengan motor berboncang dua dan berbonceng tiga orang," katanya kepada wartawan, Rabu, 11 Januari.

Ipda Aman menyatakan, awalnya pihaknya mengamankan 10 orang remaja yang dilengkapi 2 senjata tajam. Kemudian tidak jauh dari tempat itu, polisi amankan 4 remaja lagi yang sedang nongkrong.

"Setelah diperiksa ditemukan dua bilah senjata jenis mistar dari baja yang ujungnya diikat kain dan celurit. Kita kumpulkan 14 remaja dan barang bukti, kita serahkan ke Polsek Jatinegara," ujarnya.