Bukan Hanya dengan Anak Ahok, Ayu Thalia Juga Ada Kasus 'Daging Ketemu Daging'
Ayu Thalia/ Instagram

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rekaman percakapan telepon antara pria dan wanita aviral di media sosial. Rekaman percakapan itu membahas soal 'daging ketemu daging'.

Percakapan itu diduga Ayu Thalia dengan pengacara kondang Hotman Paris. Percakan itu disebut-sebut terjadi saat Ayu melakukan live bigo.

Rupanya rekaman percakapan yang viral ini sudah dilaporkan Ayu Thalia ke Polda Metro Jaya. Dengan demikian, Ayu kini tidak hanya berurusan dengan putra sulung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean Purnama saja. Melainkan dengan kasus ini.

Pengacara Ayu Thalia, Rudi Kabunang mengatakan, pihaknya melaporkan ini karena kliennya mengalami dugaan tindak pemerasan. Selain itu laporan juga terkait ilegal akses.

"Betul, betul salah satu akun Instagram itu (dilaporkan)," kata, Rudi Kabunang saat dihubungi, Jumat, 3 September.

Konteks pemerasan dalam kasus ini, kata Rudi, ketika kliennya dihubungi oleh seseorang berinisial A. Dalam komunikasi itu, Ayu diminta untuk menyerahkan sejumlah uang.

Dimana jika Ayu tak menurutinya, maka, video yang berisi rekaman percakapan itu akan disebar ke media sosial.

Sementara untuk unsur ilegal akses, lanjut Rudi, terjadi ketika video percakapan kliennya dengan Hotman Paris tersebar di media sosial. Padahal, data itu merupakan dokumen pribadi.

"Justru komunikasi pribadi itu yang diakses secara melawan hukum," kata Rudi.

Dengan dasar itu, Ayu pun melaporkan seseorang berinisial A dan beberapa akun media sosial. Laporan itu telah teregistrasi dengan nomor LP/4331/IX/2021/SPKT Polda Metro Jaya, Tanggal 2 September 2021.