Johar Baru Pecah Lagi, Warga Keluhkan Sikap Aparat yang Tidak Tegas Ambil Tindakan
Tawuran Johar Baru, Minggu 22 Agustus 2021 sekitar pukul 10.00 WIB . (Foto: Rizky Sulistio/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Diduga sebagai aksi balas dendam, tawuran antar warga Baladewa dan Kota Paris kembali terjadi di perempatan Kota Paris, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu 22 Agustus, malam.

Tawuran kali ini tidak berlangsung lama karena berhasil dibubarkan oleh petugas kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat dengan meletuskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali.

Menurut SA, salah satu warga sekitar menceritakan bahwa tawuran sempat terjadi pada Minggu 22 Agustus, malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Aksi lempar-lemparan botol dan batu sempat terjadi.

"Tidak lama sih tawurannya, hanya 10 menit saling lempar batu, botol. Tawuran tepat di perempatan Kota Paris," kata SA, salah satu sumber di lokasi kejadian, Minggu 22 Agutus, malam.

Tawuran tersebut berhasil dibubarkan pihak yang berwajib setelah memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

Tawuran tersebut, sambung SA, rata-rata diikuti kalangan remaja yang suka sekali membuat onar.

"Sebenarnya sudah jenuh kami warga Johar dengan adanya tawuran ini. Dikit - dikit tawuran, tidak liat waktu mau malam, ataupun sore," ujarnya.

Menurut SA tawuran malam ini diperkirakan buntut balas dendam dari tawuran sebelumnya yang menewaskan salah satu warga. Dirinya meminta pihak kepolisian dan pemerintah setempat serius dalam menangani tawuran Johar Baru yang kerap terjadi di Johar Baru.

"Tangkap para biang keonaran yang suka sekali buat resah warga," kata dia.