Dor! Dor! Kaki Pelaku Curanmor Bolong Ditembak Personel Polsek Matraman
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Jajaran kepolisian dari Polsek Matraman, Jakarta Timur menembak salah satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Utan Kayu karena melawan petugas saat diringkus.

"Mereka ambil motor tersebut di rumah korban. Di CCTV terlihat kemudian kita lakukan pengejaran. Saat akan ditangkap melakukan perlawanan. Jadi, kami ambil tindakan tegas terukur," kata Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro dilansir Antara, Jakarta, Selasa, 6 Juli. 

Kawanan curanmor berjumlah 4 orang saat beraksi. Sedangkan yang ditembak petugas di bagian kaki berjumlah satu orang. Kata Tedjo, 3 pelaku ditangkap masi di kawasan Jakarta Timur sedangkan satu lainnya di Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dari penangkapan itu turut serta diamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor hasil curian, kunci leter T, hingga jaket yang dikenakan salah satu tersangka.

"Kita amankan satu motor, pemainnya dengan jaketnya jelas belum berganti, kita amankan tadi malam dengan tim lapangan," ujar Tedjo Asmoro.

Lebih lanjut, Tedjo mengatakan, pihaknya tetap akan memberantas tindakan kriminal yang terjadi saat masa pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini.

"Sekarang masa pandemi, PPKM Darurat kita fokus ke kerumunan warga, tapi kita juga fokus prioritas terhadap kejahatan di wilayah Matraman," tutur Tedjo.