Bobby Nasution Sambut Wali Kota Pariaman Genius Umar, Ini yang Mereka Bicarakan
Walikota Medan Bobby Nasution dan Walikota Pariaman Genius Umar saling tukar cinderamata. (Dok. Pemkot Pariaman)

Bagikan:

MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Walikota Pariaman Genius Umar. Dalam kunjungan itu kedua Wali Kota membicarakan bagaimana mengoptimalkan bangunan tua sebagai tujuan wisata. 

Kunjungan yang berlangsung Kamis, 17 Juni itu, Genius Umar, secara khusus dipasangkan pakaian kebesaran adat Melayu oleh  Bobby A Nasution sebelum masuk ruang pertemuan. 

Genius Umar menuturkan, kunjungan ini sengaja diagendakan untuk diskusi bersama dengan mengajak beberapa kepala OPD Pemko Pariaman sekaligus belajar tentang strategi cerdas Pemkot Medan dalam upaya menjadikan bangunan-bangunan tua bernilai sejarah menjadi daerah kunjungan pariwisata.

Walikota Pariaman Genius Umar beserta jajaran melakukan kunjungan ke Walikota Medan Bobby Nasution. (Foto Pemkot Pariaman)
Walikota Pariaman Genius Umar beserta jajaran melakukan kunjungan ke Walikota Medan Bobby Nasution. (Foto Pemkot Pariaman)

 

"Hal ini telah terbukti dengan menariknya konsep penawaran wisata sejarah ini, karena di Kota Pariaman juga banyak bangunan dan benda bersejarah yang akan kita jadikan sebagai wisata heritage budaya," ujar Genius Umar dalam press release yang diterima redaksi VOI pada Jumat 18 Juni. 

Tak hanya itu, menurut Wako Pariaman itu, diskusi tersebut juga meliputi strategi penanganan Pemko Pariaman dalam mengatur sampah, dan manajenen pasar yang terkemas secara modern dan berbasis teknologi.

Genius Umar berharap dengan belajar ke Pemkot Medan ini nantinya membawa dampak positif atas perkembangan Kota Pariaman.

Di akhir kunjungan, kedua kepala daerah saling bertukar cendera mata, dan tak lupa Genius mengajak Bobby A Nasution untuk meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kota Pariaman.

Pemerintah kota Pariaman dalam rangkaian kegiatan bertemu Bobby Nasution ini juga mempromosikan produk UMKM Kota Pariaman. Dalam kesempatan itu tak ketinggalan Genius Umar memaparkan program menjadikan Kota Pariaman sebagai Water Front City.