Terungkap! Ganja Milik Anji Eks Drive Juga Disimpan di Bandung, Dibeli Tersangka Secara Daring
Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji di Pengadilan Negeri Denpasar (Foto: ANTARA /Ayu Khania Pranisitha)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menyebut barang bukti narkoba di kasus Erdian Aji Prihartanto alias Anji tak hanya berada di Jakarta. Sebab, musisi itu juga menyimpan narkotika di Bandung, Jawa Barat.

"Yang bersangkutan menjelaskan 'saya ada juga menaruh narkotika di bandung'. Jadi yang bersangkutan menunjukkan. Kami bisa sampai TKP dan menemukan barang bukti lain," ucap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan, Selasa, 15 Juni.

Hanya saja, Ronaldo tak menjabarkan jenis narkotika yang disimpan Anji di Bandung. Tapi diduga kuat narkoba itu berjenis ganja.

Hal senada juga diungkapkan Ronaldo ketika disinggung mengenai total barang bukti yang diamankan dari kasus Anji. Dia menyebut hal itu akan disampaikan secara lengkap pada kesempatan lain.

"Nanti kami sampaikan preskon ya," kata dia.

Narkotika jenis ganja dibeli Anji secara online. Hanya saja, Ronaldo tak mau merinci berapa banyak ganja yang dibeli oleh Anji. Dia justru menyebut pihaknya akan mendalami dan mengetahui penjual ganja tersebut.

"Ini yang perlu kami kulik lagi, perlu kami teliti lagi, perlu kami perdalam lagi, supaya mengungkap peredarannya," tegas Ronaldo.

Dalam upaya pengungkapan peredaran ganja itu, lanjut Ronaldo, pihaknya sudah mulai melakukan penelusuran terus menerus. Sebab, mengungkap peredaran narkotika secara online bukanlah hal yang mudah.

Kami upayakan bisa membongkar dari peta peredaran ini karena dari modus operandinya penjualan ganja gorila itu banyak menggunakan medsos," kata dia.

Sebelumnya, polisi menyebut Anji telah mengkonsumsi ganja cukup lama. Berdasarkan pemeriksaan, Anji mengaku mengkonsumsi ganja sejak akhir 2020.

"Dari hasil pemeriksaan kami yang terakhir ini dimulai sekitar akhir tahun lalu sampai sekarang. Dari september berarti sekitar 8-9 bulan," kata Ronaldo.

Hanya saja, polisi belum mengetahui alasan Anji nekat mengkonsumsi ganja. Tetapi, dengan hasil pemeriksaan itu Anji ditetapkan sebagai tersangka. Sehingga, untuk saat ini Aji mesti mendekam di sel jeruji besi Polres Metro Jakarta Barat.

Terkait