Berita Bahagia untuk Kader PDIP Puncak Jaya, dalam Waktu Dekat Kantor DPC akan Dibangun
Peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya yang dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Erwin Kabarek di Mulia/ Antara

Bagikan:

JAKARTA - DPD PDI Perjuangan segera membangun kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Hal ini sebagai wadah untuk memperkuat konsolidasi kader pada wilayah setempat.

Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Yuni Wonda mengatakan, selama ini kader-kader yang datang dari kampung dan distrik terjauh mungkin kesulitan untuk bertemu karena tidak ada tempat.

"Namun dengan adanya kantor DPC ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk saling bertukar pikiran bagi kader-kader PDI Perjuangan di Kabupaten Puncak Jaya," kata Yuni Wonda yang juga Bupati Puncak Jaya, dilansir Antara, Jumat, 11 Juni.

Yuni berharap, dalam satu bulan ke depan diharapkan kantor DPC ini selesai dibangun dan dapat segera dipergunakan sebagaimana mestinya.

"Kantor ini adalah sebuah komitmen yang ditunjukkan DPD bagi para kader di DPC dan inilah kerja partai," ujarnya.

Dia menjelaskan sehingga pihaknya mengharapkan para kader di Kabupaten Puncak Jaya harus memiliki kebanggaan tersendiri karena menjadi bagian dari PDI Perjuangan.

Senada dengan Yuni Wonda, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Erwin Kabarek mengatakan kekompakan yang ada sudah semestinya dijaga dengan baik.

"Apalagi jika kantor DPC sudah dibangun maka bisa duduk bersama dan memantau kekurangan ada di mana lalu memikirkan solusinya," katanya.

Dia menambahkan dengan keberadaan kantor DPC ini dapat digunakan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi pengurus anak cabang, untuk kemudian dicari solusinya dengan duduk bersama dalam rapat.