Hari Sumpah Pemuda, Megawati Resmikan Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor PDIP
DOK ANTARA/Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan dan menandatangani Prasasti Taman UMKM Bung Karno.

Selain itu juga dilakukan peresmian dan penandatanganan 1 kantor DPD partai, 13 kantor DPC partai, 1 kantor PAC partai, dan aula serbaguna DPD partai.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, ini adalah peresmian kantor gelombang kelima pada periode DPP setelah 2019 dilantik oleh ketua umum dalam kongres kelima. Telah dibangun kantor DPD partai sebanyak 10 kantor DPC partai, 64 kantor dan PAC 7 kantor.

"Jadi sejak tahun 2019 bertambah 81 kantor dan semuanya atas nama DPP partai tidak boleh diperjualbelikan. Menjadi bagian dari aset abadi partai karena partai ini ada sepanjang bangsa ini ada. Sekarang dan selamanya," ujar Hasto, Kamis, 28 Oktober.

Megawati menyampaikan dirinya telah menandatangani prasasti peresmian kantor DPD partai di provinsi Aceh dan 14 kantor DPC partai di berbagai kabupaten/kota.

"Untuk itu dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, dengan ini saya meresmikan juga taman dan patung Bung Karno di kota Bandar Lampung. Dengan demikian maka saya sebagai ketua umum mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada kader petugas partai yang telah semangat berupaya untuk mempunyai rumah partai rumah rakyat yang harus segera digunakan sebaik-baiknya," kata Megawati.

Dalam acara ini terlihat hadir, Ruhut Sitompul, mantan sekjen Partai NasDem Rio Capella. Keduanya menggunakan baju merah.