Kasus Karantina Naik Penyidikan, Rachel Vennya Bakal Diperiksa Pekan Depan
Rachel Vennya (Foto: Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya bakal diperiksa lagi atas aksinya kaburnya dari karantina di Wisma Atlet Pademangan. Pemeriksaan dijadwalkan pada Senin, pekan depan.

"(Rachel Diperiksa) Minggu depan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi, Kamis, 28 Oktober.

Dalam pemeriksaan nanti, status Rachel Vennya masih sebagai saksi. Meski, status kasus itu sudah dinaikan dari penyelidikan ke penyidikan.

"Masih saksi," singkat Tubagus.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yumus pada kesempatan sebelumnya sempat menyatakan jika penyidik sedang mempersiapkan syarat administrasi. Sehingga, Rachel Vennya akan kembali dimintai keterangan.

"Nanti rencana tindak lanjutnya kita akan menyiapkan administrasi secepatnya untuk memanggil lagi yang bersangkutan untuk kita lakukan pemeriksaan," kata Yusri.

Di sisi lain, Yusri juga menyatakan jika penyidik telah meningkatkan status kasus itu menjadi penyidikan. Hal ini berdasarkan hasil gelar perkara. Di mana, diyakini ada pelanggaran tindak pidana.

"Pagi tadi sudah dilakukan gelar perkara ya, baru saja selesai baru saya dapat informasi. Gelar perkara dan hasilnya adalah dari penyelidikan dinaikan menjadi penyidikan," kata Yusri