Usai 6 Jam Diperiksa Soal Kronologi Kabur Karantina, Rachel Vennya Tetap Bungkam
Rachel Vennya usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya/Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Rachel Vennya rampung menjalani pemeriksaan terkait kasus aksi kabur dari Wisma Atlet Pademangan. Dalam pemeriksaan, selebgram itu dicecar puluhan pertanyaan.

Rachel Vennya diperiksa selama 6 jam. Pemeriksaan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB itu berakhir pukul 15.15 WIB.

Rachel Vennya seolah tetap pada pendiriannya. Sebab, sejak pertama kali diperiksa hingga saat ini, dia bungkam seribu bahasa meski terus dicecar pertanyaan.

Pengacara Rachel Vennya, Indra Raharja menyebut dalam pemeriksaan itu penyidik mempertanyakan 38 pertanyaan. Semua berkaitan dengan kronologi aksi kabur kliennya.

"Iya ada (soal kronologi)," ujar Indra kepada wartawan, Senin, 1 November.

Namun, Indra menyebut tak ada materi pernyataan yang baru dalam pemeriksaan tersebut. Penyidik aja mengulang pertanyaan yang sudah sempat ditanyakan saat status kasus itu di tahap penyelidikan.

"Pengulangan aja. Sebelumnya kan penyelidikan sekarang penyidikan," kata Indra.

Rachel Vennya diketahui kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari Amerika Serikat.

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 melimpahkan kasus kaburnya Rachel Vennya kepada Kepolisian.

Dalam proses investigasi oleh Kodam Jaya menemukan adanya keterlibatan dua oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang dan Wisma Atlet Pademangan. Mereka diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina.