Penuhi Panggilan Polisi, Rachel Vennya Datang Lebih Awal dari Jadwal
Rachel Vennya tiba di Polda Metro Jaya (Rizky Adytia Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya memenuhi panggilan pemeriksaan kasus kabur dari Wisma Atlet Pademangan. Rachel diperiksa bersama kekasih dan manajernya.

Pantauan VOI, Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan Maulida tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 08.53 WIB. Mereka ditemani kuasa hukumnya.

Seperti biasanya, Rachel tak bicara sedikit pun. Selain itu, dia pun datang lebih cepat dari agenda pemeriksaan. Di mana, jadwal pemeriksaan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyebut Rachel Vennya bakal diperiksa pada 1 November 2021.

"(Rachel Diperiksa) Minggu depan (Hari ini, Red)," ujar Tubagus saat dikonfirmasi, Kamis, 28 Oktober.

Pemeriksaan ini pun untuk mendapatkan keterangan lebih jauh dari selebgram itu. Sebab, kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Wabah Penyakit dan Kekarantinaan Kesehatan ini telah dinaikan statusnya ke penyidikan.

Hanya saja, untuk status terhadap Rachel Vennya sampai saat ini masih sebagai saksi. Namun, tak menutup kemungkinan dalam perkembangan kasus bakal ditingkatkan statusnya sebagai tersangka.

"Masih saksi," singkat Tubagus.

Rachel Vennya diketahui kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari Amerika Serikat.

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 melimpahkan kasus kaburnya Rachel Vennya kepada Kepolisian.

Dalam proses investigasi oleh Kodam Jaya menemukan adanya keterlibatan dua oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Tangerang dan Wisma Atlet Pademangan. Mereka diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina.