Pacar dan Manajer Rachel Vennya Juga akan Diperiksa Polda Metro Jaya
Rachel Vennya (Foto: Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Bukan hanya Rachel Vennya yang akan diperiksa Polda Metro Jaya terkait aksi kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan, usai pulang dari luar negeri yakni AS.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, mengatakan pacar dan manajer Rachel Vennya juga akan dimintai keterangan.

"Iya, ada tiga orang jadwal hari ini (pacar dan manajer juga akan diperiksa)," kata Kombes Tubagus kepada awak media, Jakarta, Kamis, 21 Oktober.

Berdasarkan penelusuran pacar Rachel Vennya adalah Salim Nauderer. Sementera manajernya adalah Maulida Khairunnia.

Tubagus mengatakan, Rachel Vennya berjanji akan memenuhi panggilan pihaknya. Rachel Vennya kepada polisi berjanji akan datang pada pukul 13.00 WIB.

"Rencana (Rachel Vennya) akan datang jam 1," ujar Kombes Tubagus.

Kata Tubagus, dalam pemeriksaan nanti pihaknya akan menggali semua hal yang berkaitan dengan aksi kaburnya Rachel Vennya dari karantina. Sebab, ada unsur pidana di balik aksi tersebut.

"Ya kita klarifikasi kan beritanya sudah beredar kemudian juga ada melanggar prokes dan lain sebaginya hari ini kita jadwalkan klarifikasi," kata Tubagus.

Setidaknya, lanjut Tubagus, ada dua aturan yang diduga dilanggar oleh Rachel Vennya. Semuanya terkait dengan penanggulangan COVID-19.

"Ya yang tadi kita terapkan dua, pertama tentang undang-undang wabah penyakit yang keduanya kekarantinaan," tandas Tubagus.


Rachel Vennya diketahui kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari luar negeri.

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 melimpahkan kasus kaburnya Rachel Vennya kepada Kepolisian.

Dalam proses investigasi oleh Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.