Hari Sumpah Pemuda, PDIP Resmikan 13 Kantor Partai
Kantor PDIP Yogyakarta yang akan diresmikan (Foto: DPP PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan meresmikan 13 kantor partai. Peresmian ini bakal dilaksanakan secara daring.

Adapun 13 kantor PDIP yang diresmikan yaitu Kantor PDI Perjuangan DPD Yogyakarta, Kantor DPD Sulawesi Tenggara, Kantor DPC Kabupaten Ogan Ilir, Kantor DPC Kabupaten Blitar, Kantor DPC Kabupaten Belitung dan Kantor DPC Kabupaten Bangka. 

Kemudian, Kantor DPC Kabupaten Bangka Tengah, Kantor DPC Kabupaten Belitung Timur, Kantor DPC Kota Kediri, Kantor DPC Kabupaten Gowa, Kantor DPC Kabupaten Jeneponto, Kantor DPC Kabupaten Toraja Utara dan Kantor DPC Kabupaten Luwu Utara.

Terkait peresmian kantor ini, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Megawati selalu berpesan kantor partai harus menjadi pusat pergerakan seluruh kegiatan partai. 

"Kantor Partai wajib mendidik para pemuda Indonesia agar memiliki jiwa pelopor yang digerakkan oleh semangat cinta kepada tanah air," kata Hasto seperti dikutip dari pernyataan tertulisnya, Rabu, 28 Oktober.

Menurutnya, belasan kantor partai yang akan diresmikan itu akan menjadi pusat kebudayaan, kaderisasi dan roda organisasi. Sehingga, dirinya mengajak pemuda untuk berkreasi dan menumpahkan gagasannya di dalam kantor PDIP yang ada di seluruh Indonesia. 

"Kantor rakyat terbuka untuk pemuda, karena pada dasarnya PDI Perjuangan menyatu dengan pemuda," tegasnya.


Lebih lanjut, dia mengatakan seluruh kantor yang diresmikan nantinya akan diatasnamakan Dewan Pengurus Pusat Partai (DPP) PDI Perjuangan sehingga tak akan bisa diperjualbelikan. 

Terkait kantor yang diresmikan itu, Hasto mengatakan ada satu kantor yang menjadi istimewa karena didesain secara khusus.

"Dalam momen ini Kantor PDI Perjuangan DPD Yogyakarta jadi persembahan khusus kepada Ibu Ketua Umum. Apalagi beliau lahir di Yogyakarta. Didesain khusus," ungkapnya.

Selain akan meresmikan belasan sekolah partai, Mega juga direncanakan akan meresmikan sebuah patung Soekarno di Yogyakarta dan wisma sekolah partai di Batu, Jawa Timur.