Resmikan Belasan Kantor DPD-DPC, Megawati: PDIP Bukan Hanya Membangun Orang Tapi juga Kantor Partai
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat meresmikan belasan kantor partai (DOK. DPP PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan belasan kantor partai, satu patung Soekarno, dan satu sekolah partai secara daring. Peresmian kantor partai ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada hari ini.

Usai melakukan peresmian, Mega mengatakan dirinya memang memutuskan untuk membangun partainya bukan hanya melalui sumber daya manusianya tapi juga lewat bentuk fisik dan salah satunya adalah kantor partai.

"Sejak kongres keempat saya sudah memutuskan bahwa sudah saatnya membangun PDI Perjuangan juga secara fisik, bukan hanya orang-orang nya saja tetapi yang namanya kantor partai," kata Megawati dalam acara peresmian secara daring, Rabu, 28 Oktober.

Dia mengatakan, kantor ini ke depan harus dimanfaatkan bukan hanya untuk kegiatan partai tapi juga sebagai rumah rakyat. 

Selain itu, Megawati meminta pengurusnya terus melakukan pembangunan secara fisik ini meski tak memberi batas waktu atau target pembangunan. Yang terpenting, kata dia, pembangunan fisik ini harus terus diupayakan.

Sebelumnya, pernyataan yang sama juga disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Menurut dia, kantor partai harus menjadi pusat pengorganisasian seluruh kegiatan partai. 

Hasto menekankan, 13 kantor partai yang akan diresmikan itu akan menjadi pusat kebudayaan, kaderisasi dan roda organisasi. 

"Semua kantor yang diresmikan diatasnamakan DPP Partai, sebagai aset yang bersifat tetap dan tidak bisa diperjualbelikan," ungkapnya.

Selain itu, dia mengajak pemuda untuk berkreasi dan menumpahkan gagasannya di dalam kantor PDIP yang ada di seluruh Indonesia. Sebab, kantor ini akan terbuka untuk pemuda karena PDIP menyatu dengan pemuda. 

Adapun 13 Kantor PDIP yang diresmikan adalah kantor DPD Yogyakarta, DPD Sulawesi Tenggara, DPC Kabupaten Ogan Ilir, DPC Kabupaten Blitar, DPC Kabupaten Belitung dan DPC Kabupaten Bangka. 

Kemudian kantor DPC Kabupaten Bangka Tengah, DPC Kabupaten Belitung Timur, DPC Kota Kediri, DPC Kabupaten Gowa, DPC Kabupaten Jeneponto, DPC Kabupaten Toraja Utara dan DPC Kabupaten Luwu Utara.

Selain itu, Megawati juga akan meresmikan Patung Soekarno di Yogyakarta dan Wisma Sekolah Partai di Batu, Jawa Timur.