Risma Laporkan Peresmian Kantor DPD PDIP Kaltara, Bangunan 4.500 Meter, Biaya Rp18 Miliar
ILUSTRASI/KANTOR DPP PDIP/ ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini melaporkan peresmian kantor DPD PDIP di Kalimantan Utara (Kaltara) kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Rencana kantor kita berada di tempat yang indah, melihat k ebelakang itu ada pegunungan yang cukup cantik, masih terselimuti dengan hutan yang cukup bagus dan indah. Karena itu d isini hawanya masih sangat sejuk," ujar Risma saat peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan kantor PDIP, Kamis, 28 Oktober. 

"Kira kira luasnya nanti kurang lebih 2.000 meter persegi, dan bangunan seluas 4.500 meter persegi dibuat empat lantai. Dan rencananya biayanya Rp18 miliar," lanjutnya.

Risma mengatakan, Kaltara adalah provinsi yang berbatasan negara Indonesia dengan Malaysia. Karena itu, perwujudan kantor partai tentunya akan sangat bermanfaat bagi para kader partai juga seluruh masyarakat di Kalimantan Utara.

"Karena di sini cukup bagus juga banyak transmigran yang berasal dari Jawa. Karena itu rumah partai yang dibangun oleh DPD Kaltara dan DPR RI dan DPC sungguh sangat luar biasa. Insyaallah ke depan akan jadi rumah partai yang dekat dengan seluruh bangsa Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, meresmikan dan menandatangani Prasasti Taman UMKM Bung Karno. Selain itu juga dilakukan peresmian dan penandatanganan 1 kantor DPD partai, 13 kantor DPC partai, 1 kantor PAC partai, dan aula serbaguna DPD partai.