Darah Berceceran, Hafiz Jefri Terbaring Lemah dengan Pisau Dapur di Samping Tubuhnya
Polisi mengevakuasi korban percobaan bunuh diri di Blitar (Foto: ANTARA)

Bagikan:

BLITAR - Jajaran Kepolisian Sektor Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur, berhasil menyelamatkan warga yang hendak bunuh diri di Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Ia langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kepala Polsek Sukorejo, Kota Blitar Kompol Slamet Pujiono mengatakan,  korban bernama Hafiz Jefri Fajar Hidayat (22) warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Sebelum kejadian, Hafiz Jefri datang ke rumah rekannya, Roby diantar temannya yang lain mengendarai sepeda motor.

"Tiba di rumah Roby, yang bersangkutan ini dalam keadaan mabuk kemudian tiduran di ruang tamu sambil mengobrol bersama rekannya. Saat mengobrol tersebut, Fajar mengatakan ingin pergi ke Kalimantan karena punya masalah, namun Fajar tidak cerita masalah apa," kata Kapolsek di Blitar dilansir Antara, Rabu, 19 Mei. 

Ia menambahkan, dari keterangan rekannya, yakni Roby, beberapa rekan yang sebelumnya juga sempat ke rumah sudah pulang namun Fajar masih di rumah Roby dan tidur di ruang tamu. Roby juga sempat berangkat kerja, dengan meninggalkan temannya (Fajar) yang masih tidur.

Fajar juga sempat dijemput oleh rekannya yang lain hendak diajak kerja dengan berjualan buah. Namun, saat sudah masuk ke dalam rumah, kondisi sudah berantakan.

Selain berantakan, ternyata korban ditemukan sudah bersimbah darah. Rekannya itu langsung menghubungi tetangga sekitar dan polisi. Tidak berapa lama, anggota datang dan langsung mengevakuasi tubuh korban.

Saat ditemukan, posisi korban miring dengan kepala menghadap ke barat dan kaki membujur ke timur. Tubuhnya juga bersimbah darah. Di dekatnya terdapat pisau dapur. Saat diperiksa petugas, ia masih bernafas sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Dugaan sementara korban melakukan percobaan bunuh diri dengan menggunakan pisau dapur di dalam rumah Roby dengan cara menusuk bagian perut korban hingga robek. Sampai saat ini korban dalam kondisi hidup dan langsung dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Selain meminta keterangan rekan-rekannya korban, polisi juga melakukan olah TKP. Hal ini dilakukan guna memastikan apakah benar percobaan bunuh diri atau kasus lainnya.

Hingga kini, korban masih dirawat. Para tetangga kaget dengan kejadian ini. Mereka berharap korban bisa diselamatkan dan sehat kembali.