Bila Jadi Presiden, Rocky Gerung Mau Ubah Indonesia Jadi 'Negara Kesatuan Akal Sehat,' Kamu Setuju?
Rocky Gerung (Foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Rocky Gerung memberikan pengakuan mengejutkan jika dirinya menjadi Presiden Indonesia. Rocky akan mengganti Negara Kesatuan Indonesia menjadi Negara Kesatuan Akal Sehat alias NKAS. 

Hal ini diungkapkan Rocky dalam akun Youtube miliknya @Rocky Gerung Official yang diunggah pada Jumat, 14 Mei hari ini. "Di kepala saya sudah saya siapkan, kita rubah nama Indonesia menjadi Negara Kesatuan Akal Sehat, NKAS," ucap Rocky sambil tertawa. 

Tentu saja ini adalah bentuk kritik kepada pemerintahan yang dinilai Rocky tak lagi memberi harapan kepada rakyat.  Padahal, banyak tokoh yang memiliki perspektif berbeda soal pembangunan Indonesia justru berada di luar kekuasaan. 

Para budayawan yang memiliki hati nurani semakin sedikit karena terserap dalam ruang kekuasaan. Kondisi ini kemudian memunculkan keinginan dari publik yang menghendaki perubahan. 

"Jadi publik menginginkan suatu perubahan, lalu orang mulai mencari siapa tokohnya.  Ketokohan itu kan ditimbulkan oleh kontras, perbandingan yang di luar dan di dalam dan perbandingan itu orang melihat potensi yang di luar," ujar pengamat politik ini. 

Rocky mengklaim, ada semangat yang ditangkap dari publik yang menginginkan perubahan. Publik sudah lelah dengan kekuasaan yang ada saat ini. Nah, tokoh yang selama ini berada di luar kekeuasaan dinilai lebih cocok.

"Bukan soal nama Rocky Gerung, Rizal Ramli atau Gatot Nurmantyo yang dikomposisikan sebagai kaum oposisi, tapi setiap orang yang menghendaki Indonesia itu tumbuh kembali secara bermutu, memang menginginkan percepatan pergantian kekuasaan," klaim Rocky. 

Bagi pemimpin masa depan, menurut Rocky harus mampu membuat kalkulasi tentang masa depan, Indonesia harus menjadi negara seperti apa. “Semua itu yang harus dipikirkan oleh presiden yang akan datang.”

Rocky menyebutkan, watak kekuasaan Joko Widodo (Jokowi) saat ini sudah tidak mungkin berpikir tentang hal yang disebutkan. Singkatnya, tentang harapan Indonesia menjadi negara apa.

“Jadi, pertanyaan tentang bagaimana Indonesia ke depan oleh presiden siapa pun, itu pertanyaan tentang harapan dengan problem-problem baru.” Selain menjelaskan ini, Rocky kembali menyinggung rencananya bila jadi presiden.

Dia akan mengubah ibu kota menjadi linfkungan hidup dunia.  “Kalau saya jadi presiden, tindakan saya pertama adalah mengubah Ibu Kota menjadi Ibu Kota lingkungan hidup dunia,” demikian.