Rocky Gerung Bertemu Akhyar Nasution: Dinasti Politik Memperburuk, Warga Medan Punya Akal Sehat
Rocky Gerung bertemu paslon Pilkada Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, Kamis 26 November

Bagikan:

MEDAN - Rocky Gerung berharap warga Kota Medan melawan politik dinasti. Rocky Gerung mengajak anak-anak muda milenial di Kota Medan agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Medan.

Demikian disampaikan Rocky Gerung saat bertemu pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi, di Merdeka Walk, Medan, Kamis, 26 November.

Rocky Gerung menyebut perpolitikan di Jakarta tidak boleh menghalangi inisiatif Medan untuk memilih pemimpinnya sendiri. Rocky meminta warga Medan supaya memilih pasangan calon yang tidak terkait dengan dinasti. 

"Demi itu, saya berupaya untuk mengucapkan akal sehat pada masyarakat Medan supaya memilih seseorang yang tidak terkait dengan dinasti. Karena dinasti itu memperburuk politik cita-cita kita di dunia internasional," kata Rocky. 

Rocky Gerung percaya anak muda Medan milenial bisa menjadi tuntunan baru bagi pemilih Medan. Dengan begitu, Medan akan diingat sebagai penuntun akal sehat Republik.

"Jadi, selamat memilih menggunakan akal sehat. Pilihlah seseorang yang tidak berasal dari politik dinasti. Itu tujuan saya di sini. Salam akal sehat," ujar Rocky. 

Sementara itu,  calon wali kota Medan, Akhyar Nasution menerangkan, anak anak muda milenial adalah anak muda harapan bangsa dan negara khususnya Kota Medan. 

"Kami  sangat ingin anak muda tumbuh kreatif, tumbuh ide-ide baru. Pemerintah Kota Medan selama ini sudah banyak mempersiapkan ruang ruang kreatif. Apakah itu ruang seni, ruang terbuka, ini semua akan terus kita bangun dan kita siapkan," tuturnya.

Tak hanya itu, Akhyar Nasution juga sudah menyiapkan taman-taman untuk anak muda kreatif agar bisa menampilkan kreatifitas dan inovasinya. 

"Setiap bulan Pemko Medan juga mempersiapkan festival-festival untuk anak muda berkreativitas. Working space muncul di mana mana. Saya kira anak-anak muda, ayo terus tunjukkan kreativitas mu untuk kemajuan kita, untuk kemajuan Kota Medan,” ujar Akhyar. 

Hal senada juga disampaikan calon wakil wali kota Medan, Salman Alfarisi. Dia menerangkan, dalam visi misi AMAN Medan maju di antaranya membawa Kota Medan menjadi kota masa depan, itu menunjukkan pembinaan karakter Medan. 

Jika diberikan amanah, pemerintahan di kepemimpinan Akhyar-Salman menjanjikan membawa pembangunan Kota Medan, pembangunan karakter, yang memang dituukan juga untuk kalangan milenial.