Wagub Riza: Anak-Anak dan Lansia Tetap di Rumah, Banyak Varian Baru COVID-19
Ilustrasi-(Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarata meminta semua masyarakat untuk beraktifitas di dalam rumah. Terutama bagi masyarakat yang berusia di bawah 9 tahun dan 60 tahun ke atas.

"Kami minta untuk masyarakat terlebih anak dibawah 9 tahun dan orang tua diatas 60 tahun kita minta tidak melakukan kegiatan di luar rumah," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Polda Metro Jaya, Rabu, 5 Mei.

Imbauan ini dikeluarkan karena di berbagai negera COVID-19 sudah bermutasi. Sehingga, penyebarannya sangat cepat.

Dengan alasan itu juga, protokol kesehatan (prokes) sangat penting diterpakan. Sebab, untuk saat ini penerapan prokes menjadi salah satu cara terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Kita ketahui ada virus varian baru dari Inggris, Afrika Selatan, dan India yang cepat berkali kali lipat sangat berbahaya," kata dia.

Di sisi lain, Riza juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudik lebaran. Masyarakat diminta bersabar dan melepas rindu dengan sanak saudara dengan cara daring atau online.

"Pelaksanaan hari raya dapat dilakukan secara online melalui telepon video (video call atau VC), medsos dan segala macam," tandas Riza.