Kabar Duka Datang dari Sorong, Jumlah Pasien Meninggal COVID-19 Meningkat dalam Sepekan Ini
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku saat memberikan keterangan di Sorong, Jumat, 30 April. (Ernes Broning Kakisina/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyatakan bahwa ada tambahan tiga orang pasien positif COVID-19 meninggal dunia sepekan ini.

"Data yang diterima dari tim medis ada penambahan tiga orang pasien positif COVID-19 meninggal dunia sehingga total pasien yang meninggal di kota Sorong akibat virus corona menjadi 55 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, dilansir Antara, Jumat, 30 April.

Dia mengatakan bahwa tidak hanya penambahan pasien yang meninggal dunia, dalam pekan ini pula ada penambahan 27 orang pasien baru positif COVID-19 sehingga total keseluruhan mencapai 3.127 orang.

"Namun ada penambahan sembuh 62 orang hingga total pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 2.952," ujarnya.

Dikatakan bahwa masih ada 36 spesimen yang sedang dilakukan pemeriksaan laboratorium dan menunggu hasilnya.

Ruddy menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Sorong agar tidak mengabaikan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga dari penyebaran virus Corona.

Menurut dia, jika ada masyarakat yang berpikir bahwa virus Corona sudah tidak ada di kota Sorong itu pemikiran yang keluar. Sebab penambahan pasien baru positif COVID-19 menunjukkan bahwa virus tersebut masih ada.

"Tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak, serta hindari kerumunan agar terhindar dari virus Corona," tambah dia.