Kabar Duka Datang dari Sorong, 3 Pasien Meninggal akibat COVID-19 dalam Sepekan
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku (Foto: Ernes Broning Kakisina/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyatakan tiga orang pasien positif COVID-19 meninggal dunia sepekan ini.

"Data yang diterima dari tim medis ada penambahan tiga orang pasien positif COVID-19 meninggal dunia sehingga total pasien yang meninggal di kota Sorong akibat virus Corona mencapai 52 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa tidak hanya penambahan pasien yang meninggal dunia, dalam pekan ini pula ada penambahan 68 orang pasien baru positif COVID-19 sehingga total keseluruhan mencapai 3.073 orang.

"Namun total pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 2.820 atau 91,76 persen," ujarnya.

Menurutnya, pelayanan karantina bagi pasien orang tanpa gejala (OTG) tetap berjalan. Pemeriksaan sampel juga tetap dilakukan meskipun program vaksinasi sedang berjalan.

Ia menjelaskan bahwa walaupun program vaksinasi telah dilakukan, dan angka kasus terkonfirmasi baru tidak begitu signifikan, namun virus corona jenis baru penyebab COVID-19 masih ada sehingga masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan vaksinasi pun harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta selalu menjaga jarak.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Teruslah menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," tambah dia.